5 Pilihan Hiburan yang Bisa Dilakukan Selama Penerbangan

Hiburan yang Bisa Dilakukan Selama Penerbangan. Sumber : marketeers.com

Terkini.id, Surabaya – Durasi penerbangan yang panjang bisa kamu lalui dengan menyenangkan berkat pilihan in-flight entertainment dari layanan maskapai yang bisa dinikmati selama di dalam pesawat

Memasuki musim semi, rasanya semakin banyak wisatawan yang berbondong-bondong pergi ke Negeri Sakura. Jepang memang memiliki beragam destinasi wisata terbaik yang bisa dikunjungi untuk melihat bunga sakura mekar dengan indah. Nah, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat sakura tahun ini karena Traveloka menawarkan tiket terbaik di promo tiket Jepang 2019.

Perjalanan dari Indonesia ke Jepang akan menghabiskan waktu rata-rata selama 7-8 jam  untuk penerbangan direct dan bisa lebih panjang lagi dengan transit. Bagi kamu yang kesulitan tidur di perjalanan, durasi tersebut tentunya akan terasa sangat lama. Oleh karena itu, maskapai penerbangan seperti All Nippon Airways (ANA) biasanya menyediakan hiburan di pesawat agar tidak bosan selama perjalanan berlangsung.

  1. Film atau Video

Menikmati tayangan film atau video di pesawat sudah bukan hal asing lagi bagi kamu yang sering menggunakan pesawat terbang. Nonton film memang jadi pilihan yang paling praktis dan menyenangkan apalagi kalau ada film favorit yang ditayangkan di pesawat.

Beberapa layanan maskapai biasanya menampilkan rekomendasi in-flight entertainment melalui situs resminya. Jadi, saat kamu sedang menunggu jadwal masuk ke pesawat, pilihan film bisa kamu pilih dahulu dari situs resmi maskapai.

  1. Musik

Hiburan musik yang bisa kamu nikmati di dalam pesawat terbang biasanya akan diganti setiap awal dan akhir bulan. Meskipun kamu menggunakan maskapai yang sama untuk penerbangan liburanmu, musik yang dinikmati tidak akan membuatmu bosan.

Pilihan musik yang bisa kamu dengarkan juga berbeda-beda sesuai dengan perangkat kendali yang tersedia di pesawat terbang. Setiap penumpang biasanya akan diberikan monitor masing-masing. Untuk penumpang first class, akan disediakan Digital Noise Cancelling Headphones yang dilengkapi dengan teknologi peredam kebisingan dari suara di sekitarmu.

  1. Games

Hiburan berupa game konsol memang tidak tersedia di semua layanan penerbangan. Meskipun kamu menggunakan maskapai yang sama, terkadang layanan ini tidak tersedia jika kamu menggunakan jenis pesawat yang berbeda.

Namun, jika kamu beruntung, layanan konsol game ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati selama penerbangan berlangsung. Pada penerbangan dari maskapai ANA, kamu bisa menikmati beragam game klasik mulai dari Solitaire, Sudoku, Caveman, sampai game klasik Disney.

  1. Buku Elektronik (e-books)

Pilihan untuk membaca buku elektronik untuk beberapa maskapai tersedia dalam kabin di layar untuk setiap kursi penumpang. Ya, selain majalah yang biasanya terdapat di belakang kursi, ada pilihan untuk membaca majalah dalam tampilan layar elektronik.

Tidak hanya majalah ekonomi, olahraga, wisata, dan majalah lifestyle, biasanya kamu bisa menemukan pilihan komik populer. Tidak jarang pula terdapat arsip dokumenter yang disediakan maskapai pada majalah penerbangannya.

  1. Sky Live TV

Menonton TV di atas pesawat, kenapa tidak? Maskapai penerbangan seperti ANA juga menyediakan layanan TV satelit. Tayangan televisi seperti CNN dan NHK bisa saja kamu saksikan secara langsung. Tayangan hiburan ini akan tersedia secara real-time sehingga kamu tidak ketinggalan berita terkini.

Namun, tayangan satelit ini bisa mengalami ketidakstabilan terkait dengan adanya gangguan koneksi di area tertentu. Selain itu, jangan heran juga kalau beberapa tayangan menggunakan tidak tersedia dalam layanan bahasa Inggris.

Pilihan tayangan hiburan di pesawat ini bisa kamu tanyakan pada awak kabin pesawat. Daripada malu bertanya dan mati gaya, kamu bisa menikmati ketersediaan layanan hiburan yang sesuai dengan kelas penerbanganmu.

 

Komentar
Terkini
Budaya

Sejarah Patung Arca Joko Dolog Surabaya

Terkini.id, Surabaya - Arca ini menurut legendanya dibuat tahun 1289 masehi sebagai bentuk penghormatan kepada Raja Kartanegara yang memerintah kerajaan Singasari.Patung ini secara khusus