Asisten Pelatih Persebaya Senang dengan Proses Adaptasi Damian Lizio

Damian Lizio
Bintang Persebaya, Damian Lizio

Terkini.id, Surabaya – Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mengaku cukup senang dengan proses adaptasi gelandang Damian Lizio.

Menurut Bejo, Lizio mampu beradaptasi dengan cepat karena bantuan dari rekan-rekan satu tim.

“Dia memang perlu beradaptasi dengan gaya bermain Persebaya. Kami akan terus melatih meningkatkan koordinasi dan pengertian agar dia segera klik dengan tim,” kata Bejo, Selasa 26 Februari 2019.

Di sisi lain, Persebaya terus memantapkan latihan taktik menjelang laga kontra Perseru Serui pada Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu 2 Maret 2019, mendatang.

“Pemulihan fisik pemain lebih ke recovery karena kami sempat libur dua hari,” jelas Bejo.

Dia menambahkan, latihan hanya berfokus pada pematangan strategi karena pertandingan semakin dekat.

“Yang terpenting waktu kebersamaan dan mencoba strategi bagi pemain jadi lebih lama. Pemain tetap fokus dan mengambil kemenangan dalam setiap pertandingan,” imbuh Bejo.

Bejo menambahkan, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman telah mempersiapkan antisipasi sebagai solusi atas pemain-pemain yang terancam absen.

Dari 24 pemain Persebaya, tiga di antaranya dipanggil timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di Bali dan Australia. Mereka ialah Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, dan Ruben Karel Sanadi. (jpnn.com)

Berita Terkait
Komentar
Terkini