Begini Cara Dispora Surabaya Jauhkan Remaja dari Bahaya Narkoba

Dispora Surabaya
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya menggelar Peningkatan Pemahaman Pemuda Tentang Bahaya HIV/AIDS, Kenakalan Remaja dan Narkoba

Terkini.id, Surabaya – Sebagai upaya untuk membentengi para remaja Surabaya akan bahaya narkoba, kenakalan remaja, dan HIV/AIDS, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Peningkatan Pemahaman Pemuda Tentang Bahaya HIV/AIDS, Kenakalan Remaja dan Narkoba, Kamis, 17 Januari 2019.

Acara tersebut mengundang perwakilan Karang Taruna dan organisasi remaja serta para pelajar di lingkungan Kecamatan Tambaksari.

Sjamsul Basri Nusi, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba menjadi perhatian bersama.

Saat ini pecandu yang ada di Indonesia lebih banyak dari penduduk Surabaya, artinya hal ini sudah menjadi hal yang krusial bagi para pemuda untuk membentengi diri dari bahaya narkoba.

Sapto Hadi, Kepala Seksi Penguatan Pemuda Dispora melaporkan bahwa kegiatan ini adalah upaya agar pemuda dapat mengerti dan memahami dampak dari narkoba, sehingga pemuda dapat peduli dan memfasilitasi pengguna narkoba ke tempat terapi.

Pemuda juga diharapkan dapat peduli kepada penderita HIV/AIDS sehingga penderita tidak merasa dikucilkan di masyarakat.

Sementara itu, Bayu Witjaksono, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Tambaksari berharap agar para remaja yang hadir dapat mengikuti sampai akhir dan dapat menularkan ilmu kepada teman-temannya yang lain.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sosialiasi dari narasumber yakni Priyandhika Abadi dan Dwi Candra Rijal dari Kejaksaan Negeri, Yati Suparyati dari Dinas Kesehatan Jawa Timur dan AKP Sherly Mayasari dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini