Begini Cara Pemkot Surabaya Peringati Hari Olahraga Nasional

Terkini.id, Surabaya – Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan Suroboyo BMX, kembali menggelar Ruang 20 BMX Competition 2019.

Berlokasi di Skate & BMX Park Jalan Ketabang Kali, Minggu, 8 September 2019. Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini mendapat antusiasme yang tinggi dari penggemar olahraga BMX.

Terbukti dengan peserta yang hadir tidak hanya datang dari Kota Surabaya, namun juga ada peserta yang datang dari Malang, Sidoarjo, Yogyakarta, Jakarta hingga Makassar.

M. Hidayat Ketua Suroboyo BMX menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini, Ia berharap minat masyarakat terhadap olahraga BMX semakin meningkatkan, serta dapat mencetak atlet-atlet yang dapat mewakili Kota Surabaya di kancah Nasional maupun Internasional.

Hidayat menyampaikan, dalam waktu dekat atlet BMX Kota Surabaya akan mengikuti kejuaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS).

“Sehingga, ajang kompetisi BMX ini dapat menjadi latihan para atlet sebelum mengikuti kejuaraan Fornas yang rencananya akan digelar November mendatang di Samarinda, Kalimantan Timur,” ujarnya.

Terkait perbedaan Kompetisi BMX Tahun 2019 dengan tahun-tahun sebelumnya. Hidayat menjelaskan kali ini dibagi kompetisi dibagi menjadi 2 kategori.

“Kategorinya ada dua, yang Beginner ada 18 Peserta sedangkan yang Open ada 21 Peserta” ujarnya.

Sementara itu, Hendry Setiawan pemenang kompetisi BMX Kelas Open menyampaikan terima kasihnya kepada Dispora Kota Surabaya dan Formi yang telah memfasilitasi kompetisi BMX kali ini.

Ia juga memberi pesan untuk peserta lainnya agar tidak patah semangat dan terus berlatih, serta dapat mengatur waktu dengan baik untuk belajar dan sekolah namun tetap konsisten latihan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga