Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor di Surabaya Dihadiahi Timah Panas

Curanmor
Ilustrasi Curanmor. (beritasatu)

Terkini.id, Surabaya – Anggota reskrim Polsek Tambaksari, Surabaya berhasil melumpuhkan Nasid (35) dengan tembakan. Pria asal Madura pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut ditangkap setelah berusaha kabur dari kejaran anggota.

Penangkapan itu terjadi saat pelaku hendak mencuri sepeda motor Honda Vario di halaman rumah korban di kawasan Jalan Jolotundo. Insiden tersebut berlangsung Minggu, 9 Juni 2019, lalu pukul 20.30 WIB.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengatakan, pelaku terbilang kawakan soal urusan mencuri sepeda motor.

Meskipun, modusnya terbilang umum. Yakni, menggunakan kunci T yang dimodifikasi.

“Dia mengendap-endap mendekat ke sepeda motor yang diincarnya. Kebetulan, pemilik tidak begitu fokus memperhatikan kendaraannya,” katanya.

Biasanya, cara itu sukses dilakukan pelaku. Namun, tidak demikian halnya dengan TKP di Jalan Jolotundo. Korban dan warga sekitar memergoki Nasid saat akan membawa sepeda motor korban.

Sempat terjadi aksi pengejaran. Sebelum keluar gang, pelaku ditangkap. Bogem dan tendangan massa mendarat di tubuh pelaku.

Polisi langsung mengamankan pelaku. Kondisinya babak belur. Namun, Nasid masih berupaya melawan anggota saat akan dibawa ke mapolsek.

“Dia coba kabur juga. Kami tidak ingin ambil risiko dengan menembak kaki pelaku,” ujarnya.

Dari hasil penyidikan, lanjut Iptu Didik, pelaku diindikasi kuat beraksi di delapan tempat kejadian yang berbeda. Namun, pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Pelaku menjual hasil curian ke wilayah Madura. Dia juga cuma mengincar sepeda motor Honda Vario dan Beat,” katanya. (jpnn)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga