Diikuti 600 Peserta, Dispora Surabaya Gelar Lomba Perahu Naga

dispora Surabaya
Diikuti 600 Peserta, Dispora Surabaya Gelar Lomba Perahu Naga

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Lomba Perahu Naga Fun and Games, Sabtu, 20 Juli 2019.

Acara yang digelar di Monumen Kapal Selam ini diikuti hampir 600 peserta dari berbagai kalangan yakni TNI, Pemerintah Kota dan akademis.

M. Afghani Wardhana, Kepala Dispora Surabaya mengungkapkan bahwa lomba ini sengaja digelar untuk mencari bibit atlit muda khususnya di cabang olahraga perahu naga. Selain itu acara ini juga dalam rangka promosi Sungai Kali Mas sebagai wisata olahraga air.

“Pemkot Surabaya terus memberikan perhatian kepada para atlit muda yang berpotensi dengan memberikan pelatihan dan pendampingan. Sehingga jika ada event olahraga Pemkot Surabaya selalu siap memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba, Sugiono menjelaskan bahwa lomba ini lebih ke arah kompetisi yang bersifat hiburan. Untuk mekanisme lomba, tiap tim akan berlomba di dua jalur sepanjang 400 meter.

Sepanjang jalur tersebut akan ada 3 titik dengan tingkat kesulitan berbeda. Tiap titik berisi bendera yang hanya boleh diambil oleh penabuh genderang. Di titik akhir, bendera yang terkumpul harus dimasukkan sekaligus. Menjadi penilaian adalah kecepatan, ketepatan serta kerjasama tim.

Dalam lomba ini, sebanyak 40 tim akan berkompetisi menjadi yang terbaik pada lomba yang digelar selama dua hari yakni  pada 20-21 Juli 2019 tersebut. Para pemenang selain mendapatkan penghargaan juga akan mendapatkan uang pembinaan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini