Dirawat di RS, Wali Kota Tri Rismaharini Tulis Pesan Buat Warga Surabaya

Tri Rismaharini1
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (gesturi.id)

Terkini.id, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini dirawat di rumah sakit. Dia pun mendapat doa dari banyak warga Indonesia khususnya Surabaya.

Kemarin, Ibu Risma menuliskan pesan di secarik kertas berupa ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersimpati dan selalu mendoakan kesembuhannya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser menyampaikan, Risma menulis di secarik kertas lantaran sebelumnya wali kota perempuan pertama di Surabaya itu sempat menanyakan kabar yang berkembang di masayarakat terkait kondisinya yang masih terbaring di rumah sakit.

Kata Fikser, langsung mengambil secarik kertas dan alat tulis untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

“Assalamualaikum Wr Wb. Terimakasih untuk semua yang mendoakan saya. Insya Allah saya akan segera pulih dan melayani warga Surabaya kembali,” tulis Risma di secarik kertas, Sabtu 29 Juni 2019 seperti dilansir dari kompascom.

Fikser mengungkapkan, kemungkinan Risma bisa segera dipindahkan ke ruang rawat inap.

“Beliau tambah semangat ingin cepat keluar untuk menyelesaikan tanggung jawab beliau. Wajah beliau segar lagi,” ujar Fikser lagi

Sebelumnya, sejumlah menteri dan pejabat publik menjenguk Risma secara langsung ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Mereka antara lain adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua OJK Wimboh Santoso, dan Mantan Bupati Badung, Bali, Anak Agung Gde Agung.

Presiden Jokowi juga dijakabarkan akan menjenguk Risma secara langsung malam ini sebelum atau sesudah menghadiri resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagaimana diketahui, kesehatan Risma menurun dan dilarikan ke RSUD Dr M Soewandhie pada Selasa 26 Juni 2019 pagi. Malam harinya, Risma kemudian dipindahkan ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapat perawatan super intensif di ruang ICU.

Dari hasil diagnosis dokter yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita, Risma mengalami sesak napas atau asma, maag akut serta kelelahan.

Risma menderita penyakit asma sejak usianya masih remaja atau belum menikah.

Saat ini kondisi Risma terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Alat-alat medis yang terpasang di tubuh Risma, pelan-pelan akan dilepas total.

Tim dokter memperkirakan, setelah alat-alat medis yang menempel dilepas total, Risma dimungkinkan bisa segera dipulangkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga