Gara-gara Dorong Motor Curian, Dua Pelaku Curanmor Terekam CCTV

curanmor
Ilustrasi curanmor

Terkini.id, Surabaya – Dua maling motor beraksi di Jalan Majapahit, Surabaya baru-baru ini. Satu unit motor Honda Beat merah milik korban berhasil dibawa kabur.

Pelaku mendorong motor bernopol S 3774 AB itu karena tidak bisa menghidupkan mesinnya.

Aksi dua orang tidak dikenal tersebut terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Para pelaku menggunakan motor Honda Vario putih ketika beraksi. Salah seorang pelaku menggunakan helm biru. Pelaku lainnya memakai topi hitam.

Dari rekaman CCTV terlihat jelas bagaimana pelaku membawa motor matik milik Yulia itu.

Keduanya masuk gang di samping rumah majikan korban. Setelah melihat ada motor yang diparkir, pelaku berhenti dan balik kanan.

Salah seorang pelaku turun dari motor. Kemudian, motor korban terlihat diutak-atik. Pelaku lainnya ikut turun dan terlihat membantu.

Namun, karena tidak berhasil menyalakan mesin, para pelaku memutuskan mendorong motor matik tersebut.

Pelaku yang mengenakan helm terlihat membawa motor curian itu. Adapun pelaku yang bertopi mengendarai motornya dan mendorong kendaraan yang dicuri dengan menggunakan kaki kanan.

”Tidak tahu. Belum lapor (polisi, Red),” kata Yulia.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan belum memonitor kejadian tersebut. Meski demikian, dia akan memerintah anggotanya untuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

”Nanti kami cek ke sana,” jelasnya. Sudamiran mengatakan, momen libur Lebaran memang kerap dimanfaatkan para penjahat untuk beraksi. (jpnn)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga