Gelar Pekan Seni, Pemkot Surabaya Wadahi Kreativitas Pelajar

pemkot surabaya
Gelar Pekan Seni, Pemkot Surabaya Wadahi Kreativitas Pelajar

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya menggelar Pekan Seni Pelajar (PSP), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Dalang Bocah jenjang Sekolah Dasar (SD) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Surabaya tahun 2019.

Bertempat di Kompleks Balai Pemuda dan Balai Budaya Kota Surabaya, acara ini diselenggarakan selama 3 hari yakni pada Jumat 15 Maret 2019, Senin 18 Maret 2019, dan Selasa 19 Maret 2019.

Lomba Seni yang diikuti pun beragam diantaranya Lomba Membuat Patung, pantomim, Gitar Duet, Kriya Anyam, Vocal Tunggal, dan Desain Poster.

Lomba Patung 3 dimensi sendiri diikuti oleh 14 peserta Sekolah dasar dan 24 peserta Sekolah Menengah Pertama, mengambil tema semangat menyongsong masa depan dan spirit budaya lokal para peserta diberi waktu 4 jam untuk menyelesaikan karya patungnya.

Diikuti Peserta SD dan SMP se-Kota Surabaya, lomba ini diharapkan dapat melahirkan banyak generasi muda yang berprestasi di bidang seni.

Dengan pekan seni pelajar ini, diharapkan anak-anak tidak hanya mampu berkompetisi di sekolah dan lingkungannya sendiri namun juga dapat melatih kemampuan berkompetisi dengan siswa dari lain sekolah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Petugas Penjara Lupa Kunci Sel, Tahanan Kabur

Terkini.id, Surabaya - Polsek Tenggilis Mejoyo kebobolan. Tiga tersangka kabur dari sel tahanan. Kelalaian anggota menjadi penyebabnya. Ada petugas yang lupa mengunci gembok pada