Gubernur Jatim Ajak Warga Hormati Hasil Pemilu 2019

Gubernur Jatim
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (kabar24.bisnis.com)

Terkini.id, Surabaya – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menggunakan hak pilihnya di TPS 38, Jalan Jemursari VIII/124, Surabaya. Khofifah datang bersama dua putranya dan tiba di TPS pukul 08.25 WIB.

Meski datang agak siang, petugas KPPS mendahulukan sang gubernur. Alasannya, masih banyak agenda kedinasan yang harus dilakukan Khofifah.

Pada kesempatan itu, Khofifah mengimbau agar warga menggunakan hak pilihnya. Ia juga berharap pelaksanaan pemilu berjalan lancar hingga proses penghitungan suara.

“Mudah-mudahan berjalan lancar. Untuk warga, gunakan hak pilih, jangan golput. Yang sudah memilih, harus menghormati apa pun hasilnya nanti,” pesan Khofifah di TPS 38, Rabu (17/4) seperti dilansir Radarmalang.id (Jawa Pos Group).

Terkait banyaknya kota di Jatim yang rawan money politic, Khofifah belum memastikan. Pasalnya, Khofifah masih mengecek sendiri kota-kota yang dianggap rawan seperti Mojokerto, Jombang, Pacitan dan lainnya.

Namun secara umum, pemungutan suara di Jatim relatif berjalan kondusif. Semua pihak yang berwenang telah berkoordinasi mencegah adanya aksi money politic di TPS se-Jatim.

“Koordinasi dengan Forkopimda sudah baik. Kami berharap bisa mengawal penyelenggaraan Pemilu di Jatim dengan kondusif,” ucap Khofifah. (jpnn.com)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Demi Kemanusiaan, Wali Kota Risma Lepas Ambisi Kekuasaan

Terkini.id, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan alasannya tetap bertahan di Surabaya. Ia rela melepaskan ambisi kekuasaan demi menjamin keberlangsungan anak-anak sebagai generasi penerus.Risma