Jelang Natal dan Tahun Baru, Disdag Surabaya Gelar Sidak di Pasar Pucang

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disdag Surabaya Gelar Sidak di Pasar Pucang

Terkini.id, Surabaya – Menjelang libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melaui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar sidak di pasar Pucang, Selasa 18 Desember 2018.

Sidak dan operasi pasar tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok yang beredar di pasaran.

Kepala Disdag, Wiwiek Widayati bersama Petugas Disdag didampingi oleh kepolisian menyusuri lorong pasar Pucang dan berdialog beberapa pedagang terkait dengan harga pokok agar Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai dengan  Harga Acuan Penjualan Tingkat Konsumen (HAPK) yang sudah ditetapkan Menteri Perdagangan RI no 96 tahun 2018.

Komoditi barang pokok yang menjadi sasaran adalah beras, kedelai, gula pasir, minyak goreng, daging ayam dan telur ayam dengan HAPK masing-masing yakni beras medium Rp. 9.450, beras premium Rp. 12.800, kedelai lokal Rp. 9.200, kedelai impor Rp. 6.800, gula pasir Rp. 12.500, minyak goreng Rp. 10.500 untuk curah dan Rp. 11.000 untuk kemasan. Sedangkan untuk ayam ras Rp. 34.000 dan telur ayam ras Rp.23.000.

Kedepan, Disdag akan melakukan kegiatan serupa ke beberapa pasar yang ada di di Surabaya. Sidak tersebut lebih kepada pendampingan dan sosialisasi kepada para pedagang agar dapat menjual komoditi barang pokok dengan harga di bawah atau minimal sama dengan HET dan HAPK yang telah ditetapkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga