Kembangkan Ide dan Kreativitas StartUp, Komunitas Gerdhu Gelar Dialog

Komunitas stratup surabaya
Kembangkan Ide dan Kreativitas StartUp, Komunitas Gerdhu Gelar Dialog

Terkini.id, Surabaya – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong generasi muda dengan ide kreatifnya untuk terjun dalam bisnis Startup.

Para founder startup ini tentunya membutuhkan wadah untuk menggali informasi dan mengembangkan ide mereka.

Melihat hal ini, komunitas Gerdhu menggelar acara sharing bertajuk “oleh-oleh dari Luar Negeri” yang digelar di Geco Co-Working Space, Kamis, 10 Januari 2018.

Acara ini mendatangkan para pelaku startup yang beberapa waktu lalu berkesempatan untuk menimba ilmu ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang dan Korea Selatan.

Zainal Arifin, panitia penyelenggara sharing session ini mengungkapkan, kegiatan ini sengaja digelar sebagai ajang berbagi pengalaman kepada para pelaku startup yang baru memulai atau yang sedang menjalankan usahanya tentang bagaimana iklim startup yang ada di luar negeri.

Zainal merupakan salah satu delegasi yang berangkat ke Amerika Serikat.

Ia bercerita bahwa di Amerika dan Indonesia, secara ide semua hampir sama, yang membedakan adalah adanya kolaborasi yang bagus antara pemerintah, komunitas dan media.

Harapannya dari kegiatan ini, informasi yang dibagikan dapat membentuk kolaborasi serupa dimana komunitas, pemerintah dan media dapat bersinergi sehingga membentuk iklim positif bagi startup untuk berkembang lebih baik.

Direkomendasikan
Komentar
Terkini