Kiai Pendukung Kedua Capres Himbau Warga Jatim Tidak Terprovokasi

Jatim
Ketua PBNU Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf. (liputan6.com)

Terkini.id, Surabaya – Pemilu 2019 telah usai. Kini saatnya menjalin silaturahmi. Sejumlah kiai pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dan calon 02 Prabowo – Sandiaga Uno, bersatu di rumah Ketua PBNU Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf, di Jalan Gayungsari Surabaya, Jumat 19 April 2019 sore, untuk mencairkan suasana yang tengah tegang.

Sebanyak 20 kiai sepuh di Jawa Timur, baik pendukung 01 dan 02, mengajak kepada semua umat atau pendukung 01 dan 02 untuk tidak terprovokasi dan menjaga ketentraman bangsa.

“Pertemuan ini sebagai bentuk dan tujuan agar para pendukung Jokowi dan Prabowo untuk kembali bersatu dan melupakan yang sudah berlalu, serta menunggu keputusan dari KPU nanti siapa yang akan menjadi presiden,” kata Ketua PBNU Jatim Saifullah Yusuf.

Setelah ini rencananya akan kembali digelar pertemuan kepada semua kiai di Jatim, untuk mendamaikan pendukung 01 dan 02 dan kembali seperti sedia kalah sebagai keutuhan bangasa. “Siapa pun yang menjadi presiden nanti harus dihormati,” katanya. (jpnn.com)

Komentar
Terkini
News

Demi Kemanusiaan, Wali Kota Risma Lepas Ambisi Kekuasaan

Terkini.id, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan alasannya tetap bertahan di Surabaya. Ia rela melepaskan ambisi kekuasaan demi menjamin keberlangsungan anak-anak sebagai generasi penerus.Risma