KIM Masem Kecamatan Sukolilo Raih Juara 1 Lomba Cerdik Cermat Komunikatif

Terkini.id, Surabaya – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mesem, Kelurahan Medokan Semampir Kecamatan Sukolilo Surabaya berhasil meraih juara 1 dalam Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) 2019 Provinsi Jawa Timur, di GOR Ki Mageti Magetan.

Dalam kesempatan tersebut KIM Mesem berkompetisi dengan peserta KIM lainnya yakni KIM Surya Harapan dari Kabupaten Pasuruan, KIM Pena dari Kabupaten Pacitan dan KIM Anyelir Kejuron dari Kabupaten Madiun.

Lomba dibagi menjadi 3 babak yakni babak pertama presentasi media, babak kedua cerdik cermat dan babak terakhir teatrikal. Persaingan cukup ketat dan saling susul menyusul skor terjadi diantara peserta.

Hasil akhir perlombaan, nilai total yang diberikan tim juri adalah 262,19 untuk KIM Mesem, 252,18 untuk KIM Surya Harapan Pasuruan, 238,53 untuk KIM Anyelir Kejuron Madiun dan 229,93 untuk KIM Pena Pacitan.

Nurul Ratna Sari, salah satu tim juri mengungkapkan bahwa tiap KIM memliki keistimewaan serta potensi unggul masing-masing serta mampu membawa isu-isu di masyarakat dengan baik.

Namun ia menggaris bawahi bahwa dalam penyampaian informasi, bukan hanya isu yang diangkat namun bagaimana pengemasan dan penyampaian pesan merupakan salah satu pertimbangan juri dalam memberikan penilian.

Sementara itu, Machfut Hidayat, Ketua KIM Mesem mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan  persiapan intensif di sela-sela kegiatan rutin KIM selama sebulan lebih. Bahkan ia mengaku hingga dalam beberapa hari hanya sempat istirahat 4 jam.

Machfut bersyukur hasil tersebut. Hal ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dukungan pemerintah dan warga yang all out memberikan dukungan yang akhirnya berhasil membawa KIM Mesem meraih juara 1 LCCK 2019.

Komentar
Terkini