Kreatif, Sandal Jepit Bekas Jadi Jogging Track di Surabaya

Kreatif, Sandal Jepit Bekas Jadi Jogging Track di Surabaya

Terkini.id, Surabaya – Jogging merupakan olahraga yang mudah dan murah. Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Jumlah lintasan jogging (jogging track) terus ditambah oleh Pemerintah Kota Surabaya, demi mengakomodasi warga Surabaya yang gemar dengan jenis olahraga ini.

Salah satunya di sepanjang tepian Sungai Kalimas yang berada di sisi selatan Pasar Keputran. Istimewanya, Jogging track disini terbuat dari limbah sandal jepit.

Ratusan sandal jepit ini dijahit dan digunakan sebagai alas lintasan jogging yang memiliki panjang 350 meter. Sandal jepit tersebut dikerjakan di sebuah tempat di daerah Keputih, Surabaya, dan dibawa ke Keputran untuk dipasang sebagai alas lintasan jogging.

Tidak hanya nyaman untuk dijadikan pijakan, lintasan ini juga secara langsung ikut mengurangi jumlah sampah di Kota Surabaya.

Tak hanya sehat, berolah raga di lintasan ini juga akan dimanjakan dengan suasana yang tenang, suara burung, aliran air, dan juga sekaligus mendapat pemandangan pepohonan yang berjejer di sepanjang tepian sungai ini. Benar-benar merupakan suasana yang pas untuk menyehatkan jasmani dan rohani di suasana Surabaya yang asri.