Kunjungan Industri, Siswa SMKN 7 Purworejo Sambangi Diskominfo Surabaya

Diskominfo Surabaya
Kunjungan Industri, Siswa SMKN 7 Purworejo Sambangi Diskominfo Surabaya

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya kembali mendapat kunjungan dari lembaga pendidikan dan instansi pemerintah daerah. Kali ini rombongan dari SMKN 7 Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah datang melakukan kunjungan industri, Senin 1 April 2019.

Kunjungan industri tersebut merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh para siswa untuk dapat melihat langsung dunia kerja.

Rombongan diterima di Graha Sawunggaling oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, Cahyo Utomo. rombongan terdiri dari siswa Kelas X Tata Busana, Kelas X Akuntansi masing-masing 72 dan 8 guru pendamping.

Suharno, selaku Wakil Ketua Humas SMKN 7 Sekaligus ketua rombongan mengungkapkan bahwa maksud tujuan kunjungan tersebut adalah mengetahui secara langsung bagaimana proses dalam dunia kerja khususnya di lingkungan Pemkot Surabaya.

Surabaya dipilih menjadi kota tujuan karena telah banyak inovasi yang telah dilakukan di berbagai bidang diantaranya proses birokrasi, penataan lalu lintas dan kebersihan lingkungan

Cahyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena Surabaya dipilih menjadi tujuan menimba ilmu. Harapannya tentu akan banyak informasi yang dapat diserap untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Mengawali paparan, Cahyo menjelaskan sejarah singkat kota Surabaya bahwa sejak dulu kota ini memiliki sejarah panjang dengan nilai – nilai kepahlawanan.

Sejak jaman Raden Wijaya mengusir tentara Mongol hingga perjuangan mengusir penjajah dalam perang heroik 10 November 1945 yang menjadikan Surabaya mendapat julukan Kota Pahlawan. Hal tersebut juga tergambar dalam lambang kota ini yakni Sura yakni berani dan Baya yakni bahaya.

Melanjutkan paparannya, Cahyo secara singkat geografis dan demografis Kota Surabaya. Ia juga menjelaskan bahwa Surabaya telah menerapkan teknologi informasi dalam menjalankan pemerintahan dan pelaksanaan pelayanan masyarakat.

Hal ini bukan untuk bergaya, namun memang sebuah kebutuhan untuk agar kinerja lebih efektif efisien dan tentunya akuntabel.

Sistem manajemen pemerintahan terpadu tersebut terintegrasi dalam satu program dengan nama e-government yang telah melingkupi semua bidang mulai kesehatan hingga perijinan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Atasi Genangan Air, Pemkot Surabaya Rutin Keruk Saluran

Terkini.id, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya rutin melakukan pengerukan saluran air di berbagai kawasan. Kegiatan bersih-bersih dilakukan, untuk mengembalikan kapasitas saluran sesuai fungsinya.Pasalnya,
News

Segini Target APBD Surabaya di Tahun 2020

Terkini.id, Surabaya - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya tahun 2020 memang belum diputuskan di DRPD Surabaya. Namun, APBD yang ditargetkan digodok 10