Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Surabaya Rutin Gelar Bursa Kerja Terbuka

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Tenaga Kerja Surabaya kembali mengadakan Bursa Kerja Terbuka. Kali ini acara Bursa Kerja Terbuka digelar di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan No 02, Rabu, 21 Agustus 2019.

Para pencari kerja sangat antusias dalam menyambut Bursa Kerja Terbuka ini. Pembukaan Bursa Tenaga Kerja ini diresmikan langsung oleh M. Taswin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya.

“Atas nama Pemerintah Kota Surabaya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang membuka lowongan kerja sehingga saudara-saudara bisa mendapatkan pekerjaan. Misi kita adalah misi global semakin tahun semakin kompetitif dalam mencari pasar kerja, karena peluang kerja semakin yang berkualitas,” kata M. Taswin.

Selain itu M. Taswin juga menjelaskan tujuan diadakannya acara ini untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan perusahaan pemilik lowongan kerja sehingga menghasilkan penempatan tenaga kerja sehingga menghasilkan penempatan tenaga kerja dengan harapan dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Pada Bursa Kerja Terbuka kali ini membuka sebanyak 1.150 lowongan, dan pelamar yang sudah mendaftar disini telah mencapai 3.500 orang. Adapun beberapa jenis lowongan yang dibuka oleh perusahaan yaitu 1. Tenaga professional, teknisi dan tenaga perhubungan, 2. Tenaga kepemimpinan dan tata laksana, 3. Tenaga pelaksana tata usaha, 4. Tenaga usaha penjualan, 5. Tenaga usaha jasa, 6. Tenaga produksi dan operator.

Sebanyak 40 perusahaan yang ikut dalam Bursa Kerja Terbuka ini diharapkan bisa menerima para pencari kerja yang sedang mencari pekerjaan. Bursa Kerja Terbuka ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 21 – 22 Agustus 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini