Lewat Fasilitas JPO, Menyeberang Jalan Kini Lebih Aman

Lewat Fasilitas JPO, Menyeberang Jalan Kini Lebih Aman

Terkini.id, Surabaya – Surabaya merupakan kota besar dengan jumlah penduduk dan kendaraan yang  semakin bertambah. Setiap harinya, volume kendaraan yang melaju di jalanan Kota Surabaya tidak pernah berkurang.

Banyaknya jumlah kendaraan yang melintas membuat menyeberang menjadi suatu pekerjaan yang berbahaya.

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) merupakan salah satu fasilitas yang sangat diperlukan oleh para pejalan kaki untuk berpindah dari satu sisi ke sisi yang lain.

Namun, pejalan kaki yang menggunakannya tidak banyak karena keengganan mereka untuk naik tangga. Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah pejalan kaki yang menggunakan JPO, Pemerintah Kota Surabaya membangun JPO yang dilengkapi dengan lift. Saat ini, sudah ada 6 JPO dengan lift di jalan-jalan utama Kota Surabaya.

JPO ini sudah difasilitasi dengan lift yang semakin mempermudah para penyandang disabilitas, anak-anak, ibu hamil dan lansia untuk menyeberang.

Jembatan ini setiap hari ramai oleh para pejalan kaki yang ingin menyeberang ke pusat perbelanjaan besar di sisi barat Jalan Basuki Rahmat, atau sebaliknya.

Dengan adanya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang dilengkapi dengan lift, diharapkan masyarakat yang akan menyeberang bisa menggunakan fasilitas tersebut dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh penyeberang jalan yang kurang berhati-hati.

Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga