Makin Terlihat Indah, Kawasan Sungai Kalimas Dipenuhi Lampion Cantik

kawasan sungai kalimas
Makin Terlihat Indah, Kawasan Sungai Kalimas Dipenuhi Lampion Cantik

Terkini.id, Surabaya – Kawasan Sungai Kalimas semakin terlihat indah, pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memasang ornamen lampion cantik dengan aneka ragam rupa di sepanjang Kalimas.

Pemasangan lampion tersebut tiap tahun selalu berganti desain dan warna sehingga tidak akan membuat bosan warga yang melihatnya.

Lampion warna-warni dengan berbagai bentuk itu terpasang di sepanjang Sungai Kalimas. Dengan pemasangan lampion warna-warni itu, estetika Sungai Kalimas semakin nampak cantik.

Ditambah bentuknya yang unik, semakin menarik minat masyarakat untuk mengabadikan sungai kalimas dalam sebuah foto.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan pemasangan lampion hias itu bertujuan untuk menambah kesan estetika kota agar lebih menarik.

Ia mengaku, pemasangan lampion itu sesuai dengan arahan dari Wali Kota Risma, yang ingin agar Sungai Kalimas semakin bersolek dengan adanya ornamen-ornamen hias.

Fikser menambahkan, sebetulnya pemasangan lampion itu sudah setahun yang lalu dilakukan, namun ia mengaku, setiap hari pihaknya rutin melakukan pengecekan jika ada lampion yang rusak atau kondisi lampunya mati.

Bahkan, menurutnya, pemasangan lampion itu akan terus dilakukan, agar semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Surabaya.

Salah satu pengunjung yang menikmati keindahan lampion adalah Terry Susanto pengunjung asal Kota Pontianak, ia mengaku sengaja ingin menikmati liburan bersama keluarga di Surabaya.

Terry pun terkesima dengan keindahan estetika kota yang dinilai menarik. Apalagi, adanya lampion hias warna-warni semakin menambah kesan indah Sungai Kalimas.

Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Budaya

Sejarah Patung Arca Joko Dolog Surabaya

Terkini.id, Surabaya - Arca ini menurut legendanya dibuat tahun 1289 masehi sebagai bentuk penghormatan kepada Raja Kartanegara yang memerintah kerajaan Singasari.Patung ini secara khusus