Nyamar Jadi Tukang Ojek, Pria di Surabaya Ini Ternyata Pengedar Narkoba

penangkapan
Ilustrasi

Terkini.id, Surabaya – Baharuddin tidak bisa berkelit. Kurir sabu-sabu (SS) yang nyaru sebagai tukang ojek itu harus berurusan dengan polisi.

Dia tertangkap tangan saat mengemas SS di dalam kamar kosnya. Pria 40 tahun yang indekos di Jalan Kebangsren tersebut diringkus pada Sabtu 6 April 2019.

Polisi mendapat informasi dari warga di sekitar kos-kosan Baharuddin. “Masyarakat curiga, ini gerak-gerik tukang ojek kok aneh. Berangkatnya siang,” ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Indra Mardiana.

Dari laporan tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan. Kos-kosan Baharuddin dipantau sepekan. Baru pada Sabtu 6 April 2019, kamar kos Baharuddin digerebek.

“Dia (Baharuddin, Red) pas di dalam kamar sedang membungkus barang yang baru ditimbang,” kata Indra.

Baharuddin tidak bisa berkutik. Dia tertangkap basah. Anggota mengamankan 2,5 gram SS, timbangan elektrik, dan beberapa plastik klip untuk mengemas barang haram berbentuk serbuk kristal tersebut.

Dia digelandang menuju mobil anggota dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Indra mengatakan, tersangka dijerat pasal berlapis. Yakni, pasal 114 ayat 1 juncto pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2014. Ancaman hukuman maksimalnya 20 tahun penjara atau seumur hidup.

“Kami masih kejar pemasoknya. Yang jelas, ini masih jaringan salah satu napi di dalam lapas,” ungkap mantan Wakapolres Gresik itu. (jpnn.com)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Petugas Penjara Lupa Kunci Sel, Tahanan Kabur

Terkini.id, Surabaya - Polsek Tenggilis Mejoyo kebobolan. Tiga tersangka kabur dari sel tahanan. Kelalaian anggota menjadi penyebabnya. Ada petugas yang lupa mengunci gembok pada