Optimalkan Program Gemarikan, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Cipta Menu Olahan Ikan

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka meningkatkan jumlah konsumsi ikan, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota dan Pertanian Surabaya kembali menggelar Lomba Cipta Menu Olahan Ikan tingkat Kota Surabaya guna menginisiasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Kamis, 12 September 2019.

Bertempat di Gedung Wanita Chandra Kirana, acara yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini diikuti oleh 31 Peserta tim penggerak PKK perwakilan masing-masing kecamatan di Kota Surabaya dan UMKM binaan Pemkot Surabaya.

Dalam lomba kali ini, peserta akan membuat resep serta menyajikan hidangan ikan menu keluarga dan hidangan ikan menu balita.

Ketua PKK Kota Surabaya, Siti Nuriya Zamzam menyampaikan tujuan diadakannya lomba ini guna memajukan kesejahteraan keluarga melalui peningkatan konsumsi ikan.

Untuk meningkatkan konsumsi ikan di Indonesia, maka harus dimulai dalam lingkung terkecil di masyarakat yaitu keluarga.

Sementara itu, Erna Purnawati Kepala Dinas Pertahanan Pangan dan Pertanian menyampaikan acara yang mengambil bertajuk “Lomba Cipta Menu Olahan Ikan” tersebut, bertujuan agar masyarakat lebih memahami bagaimana mengolahan ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

Erna berharap dengan diadakannya lomba ini masyarakat dapat lebih variatif dalam mengolah ikan sehingga anak-anak juga dapat tertarik untuk makan ikan serta konsumsi ikan masyarakat Kota Surabaya dapat lebih meningkat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini