Pakai Pewarna Rambut, Kepala Wanita Ini Berubah Mengerikan

Pewarna Rambut
Pakai Pewarna Rambut, Kepala Wanita Ini Berubah Mengerikan

Terkini.id – Tampil cantik tentunya menjadi dambaan setiap kaum wanita. Bahkan tak jarang wanita melakukan apa saja demi bisa tampil menarik di hadapan kaum pria. Salah satunya dengan merubah gaya maupun warna rambut, seperti yang dilakukan gadis ini.

Agar tampil cantik dan nyentrik, wanita ini mengubah warna rambut aslinya dengan menggunakan pewarna rambut. Namun nahas, bukannya terlihat cantik, gadis ini malah mengaku sangat kesakitan dan merasa seperti ingin mati setelah ia memakai pewarna rambut yang ia beli di supermarket.

Dilansir dari brilio, gadis bernama Estelle ini beberapa waktu lalu membagikan foto yang menunjukkan bentuk kepalanya berubah menjadi mengerikan.

Dari foto-foto yang diunggahnya itu, terlihat kepala mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Paris, Prancis ini, berubah bentuk. Kepalanya hampir dua kali lipat dari ukuran normal. Dan karena ini juga, dia kesulitan bernapas.

Menurut Estelle, bentuk kepalanya berubah sejak ia menggunakan pewarna rambut. Ia percaya bahwa pewarna rambut yang ia pakai sendiri itulah yang menyebabkan kepalanya membengkak.

Benar saja, ternyata pewarna rambut tersebut tidak cocok dengannya dan membuat Estelle terkena alergi. Buruknya lagi, ia terkena reaksi alergi ekstrim.

Alergi ekstrim tersebut berasal dari pewarna rambut yang mengandung bahan kimia bernama paraphenylenediamine atau dikenal sebagai PPD. Zat kimia jenis ini memang sering ditemukan dalam pewarna rambut dan memiliki dosis yang lumayan besar.

Estelle mengatakan kepada kepada Le Parisien, salah satu media di Paris jika ia sudah memakai pewarna rambut itu sesuai dosis takaran yang tertera di kemasan.

Namun, ia mengakui bahwa aturan pemakaian pewarna rambut tersebut harus dilakukan uji sampel selama 48 jam. Hanya saja, belum setengah jam setelah memakai pewarna tersebut, Estelle sudah mengoleskan pewarna ke seluruh kepalanya.

Tak lama, ia mulai merasakan ada sesuatu yang aneh di kulit kepalanya dan mulai merasakan gatal dan memerah. Keadaan menjadi semakin buruk bagi Estelle ketika kulit kepalanya mulai membengkak.

Rambut
Estelle. (foto: ladible.com)

Panik akan hal itu, Estelle memutuskan langsung pergi bertemu dokter. Seorang apoteker menyarankan Estelle untuk mengkonsumsi beberapa antihistamin dan mengoleskan krim sebelum tidur sebagai pereda sakitnya.

Sayangnya, ketika bangun tidur di hari berikutnya, kondisi kepalanya menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Kepalanya menjadi bengkak dan ketika dia mengukuranya, ukuran kepalanya bertambah sekitar 63 cm dari mata.

Ini bukanlah kali pertama Estelle mengalami reaksi dan alergi setelah memakai pewarna rambut. Namun kali ini paling parah karena ia tidak membaca instruksi dengan benar.

Oleh karenanya, ibu Estelle memperingatkan seluruh orang yang sering menggunakan pewarna rambut agar membaca instruksi penggunaan pewarna rambut dengan tepat. Untungnya, rambut dan kepala Estelle tidak mengalami kerusakan permanen. Hanya saja, bentuk kepalanya belum bisa kembali dalam waktu dekat.

Berita Terkait