Pasar Blauran, Pusat Jajanan Kue Tradisional Surabaya

Kue Tradisional Surabaya

Terkini.id, Surabaya – Semakin banyak ragam kuliner modern dan cepat saji di Kota Surabaya tidak serta merta mengikis jajanan tradisional. Seperti Pasar Blauran yang masih menjadi jujugan warga Kota Surabaya dalam mencari jajanan pasar.

Berbagai jajanan pasar seperti cenil, lupis, getuk, ketan, klepon, dan pisang hijau dan bubur madura tersedia dengan harga terjangkau, dalam kisaran Rp. 3000 – 6000 rupiah saja.

Sumrati, pedagang salah satu stan yang menjual jajanan pasar tersebut mengungkapkan bahwa aneka kue tradisional tersebut dapat ditebus pembeli dengan harga 6.000 rupiah. Dengan harga yang sama pula, pembeli bisa membawa pulang bubur madura serta es dawet.

Dewi, pedagang yang telah 10 tahun menjual kue basah disini juga mengaku  bahwa harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Pasar Blauran menjadi tujuan warga Surabaya mencari kue tradisional karena banyaknya varian dan harganya murah. Hanya dengan 20.000 rupiah, pembeli bisa membawa pulang 10 lebih varian kue basah yang ada di stannya.

Bagi yang penasaran, pengunjung bisa datang memilih dan mencicip jajanan yang ada mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Karena tidak hanya kue dan jajanan saja, namun pengunjung juga dapat memilih aneka kuliner seperti, asinan buah, aneka kue basah, serta makanan khas seperti rujak cingur, kupang lontong dan lontong balap.