Peduli Kemanusiaan, Dispora Surabaya Gelar Aksi Donor Darah

Dispora Surabaya
Peduli Kemanusiaan, Dispora Surabaya Gelar Aksi Donor Darah

Terkini.id, Surabaya – Pemuda adalah fondasi bangsa. Salah satu proklamator Indonesia, Ir. Soekarno bahkan pernah berkata dalam satu ungkapannya yang paling terkenal “Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Semangat tolong menolong dan juga rasa sosial para pemuda perlu untuk selalu dipupuk dan dikobarkan. Untuk itu, Pemerintah Kota Surabaya lewat Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar acara Bhakti Sosial Kepemudaan (Donor Darah).

Acara yang digelar pada hari Jumat, 20 September 2019, di lantai L2 BG Junction ini diikuti oleh para pemuda yang dengan antusias mengantri untuk menyumbangkan darah mereka kepada mereka yang membutuhkan.

Ditemui di lokasi acara, Kepala Seksi Penguatan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Sapto Hadi, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin dari Dispora.

Dalam setahun, Dispora Kota Surabaya menggelar kegiatan mulia ini selama empat kali. Sapto mengatakan bahwa acara seperti ini diadakan untuk menggugah semangat para pemuda yang ada di Kota Surabaya untuk membantu mereka yang membutuhkan, lewat sumbangan atau donasi darah mereka.

“Darah yang didonorkan bisa sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan,” kata Sapto.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, kegiatan kali ini adalah yang ketiga kalinya digelar pada tahun 2019 ini, dengan target 100 orang pendonor.

Berita Terkait
Komentar
Terkini