Pelajari Penerapan Keamanan Jaringan, Diskominfo Kutai Kertanegara Sambangi Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya
Pelajari Penerapan Keamanan Jaringan, Diskominfo Kutai Kertanegara Sambangi Pemkot Surabaya

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima kunjungan dari pemerintah daerah lain yang ingin mengkaji inovasi yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam membangun pemerintahan.

Kali ini rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur datang berkunjung, Kamis, 4 Juli 2019.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya, Gedung Pemerintah Kota Surabaya, rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Cahyo Utomo

Kunjungan kali ini dalam rangka mempelajari inovasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya utamanya dengan penerapan keamanan jaringan.

Cahyo mengungkapkan bahwa karena semakin berkembangnya kemajuan jaman maka Pemkot Surabaya juga turut menerapkan perkembangan teknologi dalam manajemen pemerintahan dan pelayanan publik melalui E-Government.

Cahyo menambahkan bahwa penerapan teknologi tersebut sudah menjangkau di berbagai bidang mulai perencanaan, kepegawaian, pengadaan dan anggaran, hingga pelayanan publik.

“Penerapan teknologi ini guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Dengan penerapan teknologi informasi yang telah mencakup berbagai bidang tersebut maka dibutuhkan pula pra sarana dan sarana yang memadai.

“Salah satunya dengan penyediaan jaringan fiber optik sepanjang hampir 120 km yang menghubungkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk sekolah, puskesmas dan fasilitas umum. Selain itu disediakan pula VPN dan jaringan wifi yang juga tersebar di taman-taman dan fasum di Surabaya,” kata Cahyo.

Keamanan pun diperhatikan oleh Pemkot Surabaya dengan pemasangan CCTV di ratusan titik yahg tersebar di Kota Pahlawan. CCTV tersebut selain memantau keamanan juga digunakan untuk monitoring ketinggian air serta kondisi lalu lintas.

Keamanan jaringan pun diperhatikan dan sudah berstandar ISO 27001:2015, dan koneksi serta jaringan tersebut dipantau 24 jam penuh.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga