Pemkot Surabaya Gelar Pembinaan Mental Bagi ASN

Pemkot Surabaya Gelar Pembinaan Mental Bagi ASN

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya rutin menggelar pembinaan mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap hari besar keagamaan. Bertempat di Graha Sawunggaling Gedung Pemerintah Kota Surabaya, Kamis 27 Desember 2018, sekitar 350 peserta mengikuti dengan hikmat serangkaian pembinaan mental.

Hidayat Syah, Asisten Administrasi Umum Sekdakota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, tugas kita sebagai pelayan masyarakat kita harus mampu harmonisasi dalam melayani masyarakat. Menurut Hidayat, jika kita memiliki keimanan mengabdi kepada Tuhan maka hati kita akan dibentuk untuk melayani masyarakat.

Masih menurut Hidayat, Yesus mengajarkan kita bahwa ketika kita ditampar pipi kiri maka kita berikan pipi kanan. Dalam kesempatan tersebut, Hidayat mengajak peserta untuk merenungkan diri beberapa menit untuk refleksi apa yang telah kita lakukan selama setahun.

Lebih lanjut Hidayat mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada para peserta.

Usai sambutan, Elizabeth, Kelurahan Airlangga memimpin doa untuk memulai acara. Kemudian para peserta diajak berdiri bergandeng tangan sembari melantunkan puji-pujian kepada Tuhan.

Peserta kemudian mendapat ceramah agama yang disampaikan oleh Pendeta Freddy Boyoh dan Romo Adrianus Akik Purwanto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini