Percantik Wilayah Pemukiman, Kota Tua Surabaya Kini Penuh Warna

Kota Tua Surabaya Kini Penuh Warna

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya tak henti mempercantik sudut Kota, kali ini sasarannya ada di kawasan Kota tua.

Tim gabungan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang, Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya terjun langsung untuk mengecat Jalan Panggung Kecamatan Pabean Cantikan Sabtu kemarin, 5 Januari 2019.

Sejak November lalu, Pemerintah Kota Surabaya melakukan revitalisasi secara bertahap kawasan kota tua tersebut, agar nantinya bisa menjadi kawasan wisata alternatif bagi masyarakat Kota Surabaya.

Sebelumnya, Jalan Panggung terkenal sebagai Kawasan tak terawat selama puluhan tahun. Ditambah lagi warga membuka pasar ikan di jalan tersebut, sehingga menambah kumuh, becek dan macet di kawasan  pecinan ini.

Venni, pemilik toko di kawasan jalan Panggung ini mengaku senang dengan adanya revitalisasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

“Sejak dilaksanakannya revitalisasi  Jalan Panggung ini sekarang jauh lebih ramai. Tidak hanya pengunjung domestik, banyak juga wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati suasana kota tua ini,” ujar perempuan penjual palet kue ini.

Berita Terkait