Petinggi PSSI Minta Edy Rahmayadi Tak Asal Bicara ke Publik

Edy Rahmayadi

Terkini.id – Pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang belakangan ini viral di publik disesalkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa.

Pihaknya berharap agar Edy ke depannya tidak asal ngomong ke publik lewat media demi menjaga nama baik federasi yang dipimpinnya tersebut.

Kegagalan berulang yang dialami Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 kembali membuat publik kecewa. Hal itulah yang membuat PSSI mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat karena prestasi dari dunia sepak bola tak kunjung datang.

Diketahui, sebagai Ketua Umum PSSI, Edy membuat kesal publik karena jawaban menohok dari pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara itu.

Jawaban monohok itu ia lontarkan ketika dimintai komentarnya terkait kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Edy dengan enteng memberikan jawaban yang di luar konteks.

“Wartawannya harus baik. Kalau wartawannya baik. Timnasnya juga baik,” kata Edy saat itu.

Jawaban yang dilontarkannya tersebut makin membuat publik bertanya-tanya perihal tingkah lakunya selaku Ketua Umum PSSI. Pasalnya, publik menganggap jawaban mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu terkesan nyeleneh dan asal bunyi.

“Tak perlu mengeluarkan pernyataan yang Ketum sendiri mungkin tak menguasai. Lebih baik silakan tanya, misal regulasi, tanya Komite Hukum. Kan enak, tunjuk saja ke komite yang berkepentingan. Bagaimana dengan Luis Milla, silakan tanya Sekjen. Kan ini tidak. ‘Luis Milla pasti datang,’ terus jadi viral. Ini harus dikoreksi,” kata Gusti, dikutip dari situs Bola, Senin 26 November 2018.

Kan kalau timnas gagal ditanya wartawan, wartawan baik, timnas baik, itu kan tidak ada korelasinya. Mungkin saat itu doorstop, jadi keluarnya (pernyataan) begitu. Kan harusnya tidak, tanya yang berkepentingan,” lanjut Gusti.

Saat ini, pernyataan kontroversial Edy Rahmayadi tersebut tengah menjadi guyonan di kalangan Suporter Timnas Indonesia.

Suporter bahkan sempat meneriakkan nyanyian “‘Wartawannya harus baik’ dan juga ‘Edy Out” pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Komentar
Terkini