Pria Asal Kedondong Kidul Gasak Uang Jutaan Rupiah Buat Modal Nikah

Nikah
Ilustrasi aksi pencurian. (Foto: apahabar)

Terkini.id, Surabaya – Kandas sudah impian Toyib menjadi wali saat pernikahan putri keduanya. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena mencuri uang Rp 6,5 juta dari jok motor milik Soepi yang terparkir di toko buah di Jalan Kedungsari, Surabaya.

Aksi tersebut dilakukan Toyib pada Selasa, 23 Juli 2019, alu. Toyib telah mengetahui ada barang berharga yang tersimpan di jok motor merah itu. Saat kondisi sepi, Toyib langsung beraksi.

Memasukkan tangan kanannya ke dalam jok. Sementara itu, tangan kirinya mengangkat jok yang terkunci agar tangan kanannya bisa masuk melalui celah di sisi samping.

“Iya Pak, pakai tangan saja. Ini sampai tangan saya beret-beret,” tutur Toyib saat ditanya Kanitreskim Polsek Tegalsari Ipda Arie Pranoto.

Lelaki warga Kedondong Kidul itu mengaku sudah mencuri tiga kali. Satu lokasi berada di wilayah Sawahan dan dua lokasi di wilayah Tegalsari.

Saat ditanya motif pencurian itu, Toyib menyebut untuk biaya pernikahan anaknya bulan depan.

“Juga untuk melunasi utang yang menumpuk,” katanya.

Aksi Toyib itu cepat diketahui karena terekam CCTV yang dipasang toko buah. Untuk menyamarkan identitas wajahnya, Toyib memakai topi warna hitam.

“Berbekal penggalan CCTV itu, kami langsung lakukan penangkapan,” ucap Arie. (jpnn.com)

Komentar
Terkini