Rumah Kos di Surabaya Ludes Dilahap ‘Si Jago Merah’

Rumah kos di Surabaya
Foto: Jatimnow

Terkini.id, Surabaya – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah kos berukuran 8×20 meter persegi di Jalan Bratang Binangun Gang 3 No. 33, Surabaya, diduga akibat kompor salah satu penghuni kos, ngebros.

Akibatnya, 4 dari 8 kamar kos yang ada di rumah itu, hangus terbakar.

Data yang didapat jatimnow.com, laporan kebakaran itu diterima Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya sekitar pukul 03.35 Wib, Jumat, 11 Oktober 2019.

Atas laporan itu, sebanyak 14 unit kendaraan PMK diterjunkan ke lokasi, termasuk 1 unit Bronto Skylift dan 4 unit Walang Kadung.

“Yang terbakar 8 kali 15 meter. Dampaknya, ada empat kamar kos, tapi satu kamar kos di lantai dua habis terbakar karena semi permanen,” terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Menurut Dedik, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wib, dilanjutkan dengan pembasahan dan dipastikan tidak ada titik api lagi yang muncul sekitar pukul 05.30 Wib.

“Dugaannya akibat kompor yang dipakai memasak di sana, ngebros,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran yang menimpa rumah milik Kartini ini. Namun proses pemadaman yang dilakukan Bronto Skylift sempat terhalang kabel yang menjuntai di Jalan Upa Jiwa.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini,” tambah Dedik. (Jatimnow)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Atasi Genangan Air, Pemkot Surabaya Rutin Keruk Saluran

Terkini.id, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya rutin melakukan pengerukan saluran air di berbagai kawasan. Kegiatan bersih-bersih dilakukan, untuk mengembalikan kapasitas saluran sesuai fungsinya.Pasalnya,
News

Segini Target APBD Surabaya di Tahun 2020

Terkini.id, Surabaya - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya tahun 2020 memang belum diputuskan di DRPD Surabaya. Namun, APBD yang ditargetkan digodok 10