Suami di Penjara, Istri Terdakwa Kasus Narkoba Kedapatan Selingkuh

Selingkuh
Ilustrasi selingkuh. (foto: bualbual.com)

Terkini.id, Surabaya – Troyke Sulistyo, terdakwa kasus narkoba sangat bersyukur dengan masalah hukum yang dihadapinya. Berkat kasusnya, pria 59 tahun itu akhirnya tahu bahwa istrinya, Irawati, ternyata berselingkuh.

Pria simpanan Irawati adalah anak buah dari jaringan narkoba Troyke. Pernyataan tersebut disampaikan Troyke dalam pembelaanya.

”Saya bersyukur dengan masalah ini karena istri saya juga dihukum. Saya jadi tahu dia selingkuh setelah ditangkap polisi,” ujar Troyke di hadapan majelis hakim yang diketuai Anne Rusiana dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Pembelaan yang dibacakan Troyke cenderung berisi curhatannya. Menurut Troyke, Irawati ditangkap polisi ketika mengembangkan penyelidikan kasusnya.

Saat penangkapan, Irawati bersama selingkuhannya, Asmadi Safar. Dia juga bagian dari jaringan narkoba. Majelis hakim akhirnya memvonis Troyke hukuman tujuh tahun penjara.

”Mengadili, menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah menawarkan, menjadi perantara, menjual narkotika golongan satu yang beratnya melebihi 5 gram,” kata hakim Anne.

Vonis tersebut lebih ringan daripada tuntutan jaksa Ali Prakosa. Sebelumnya, dia menuntut Troyke sepuluh tahun penjara. Menanggapi vonis itu, jaksa Ali dan Troyke sama-sama menerimanya.

”Terdakwa menerimanya karena sudah sesuai dengan perbuatannya dan terdakwa sudah menyesali perbuatannya,” ujar Viktor Sinaga, pengacara Troyke.

Troyke disidang karena mengedarkan 100 gram sabu-sabu. Pemesanan dikendalikan dari dalam lapas. Rencananya, sabu-sabu tersebut dikirim ke Banyuwangi. (jpnn.com)

Komentar
Terkini
News

Roadshow Bus, KPK Ajak Warga Surabaya Cegah Korupsi

Terkini.id, Surabaya - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengajak Warga Kota Surabaya turut berpartisipasi dalam program pencegahan korupsi. Salah satunya dengan menghadirkan roadshow bus