Surabaya Kembali Raih Penghargaan Adipura Kencana

adipura kencana
Surabaya Kembali Raih Penghargaan Adipura Kencana

Terkini.id, Surabaya – Penghargaan membanggakan Adipura Kencana berhasil diraih kembali oleh Kota Surabaya. Kinerja Pengurangan Sampah dan Nirwasita Tantra pun disambut di Halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu, 16 Januari 2019.

Penyambutan tersebut sekaligus sebagai bentuk rasa syukur akan apresiasi terhadap kerja keras yang telah dilakukan seluruh warga Kota Surabaya.

Penyambutan penghargaan ini dihadiri oleh Forpimda, DPRD Kota Surabaya, Satuan tugas lapangan, Fasilitator lingkungan, Pelajar Kota Surabaya, juga para Pegawai Pemerintah Kota Surabaya.

Wali Kota Risma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada warga Surabaya, para kader lingkungan, pasukan cak koen yang telah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan Surabaya.

Salah satu upaya menjaga lingkungan juga dilakukan oleh para pelajar yakni pengurangan sampah plastik dengan membawa tempat makan dan minum sendiri.

Menutup sambutannya, Wali Kota Risma kembali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama bekerja keras membangun Kota Surabaya.

“Penghargaan ini tidak membuat kita berhenti, karena tujuan akhir bukan menerima penghargaan, tapi bagaimana mewujudkan supaya Surabaya menjadi kota yang bersih dan nyaman,” ujarnya.

Armuji, Ketua DPRD Surabaya juga memberikan apresiasi kepada warga dan  seluruh jajaran Pemkot Surabaya atas keberhasilan meraih penghargaan Adipura Kencana.

Harapannya keberhasilan ini dapat menjadi motivasi untuk tetap bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa,” puji Armuji.

Penghargaan Adipura Kencana adalah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan yang diberikan kepada daerah dengan pengelolaan dan lingkungan yang sangat baik.

Untuk tahun ini Surabaya adalah satu-satunya kota di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini.

Komentar
Terkini
News

Petugas Penjara Lupa Kunci Sel, Tahanan Kabur

Terkini.id, Surabaya - Polsek Tenggilis Mejoyo kebobolan. Tiga tersangka kabur dari sel tahanan. Kelalaian anggota menjadi penyebabnya. Ada petugas yang lupa mengunci gembok pada