Tolak Peraturan Zonasi PPDB, Demo Mahasiswa di Surabaya Ricuh

PPDB
Tolak Peraturan Zonasi PPDB, Demo Mahasiswa di Surabaya Ricuh. (detik)

Terkini.id, Surabaya – Sekelompok mahasiswa di Surabaya menggelar aksi demo tolak Permendikbud nomor 51 tahun 2018 terkait zonasi PPDB.

Aksi tersebut sempat diwarnai kericuhan mahasiswa dengan aparat polisi yang berjaga, saat akan masuk ke kantor Dindik Jatim.

Terjadi aksi saling dorong mahasiswa yang memaksa masuk kantor Dindik Jatim dengan aparat kepolisian yang berjaga.

Para mahasiswa ini bersikeras untuk berdiskusi dengan pihak Dindik Jatim terkait 3 tuntutan utama yang digaungkan.

“Tuntutan kami yakni mendesak Kemendikbud untuk merevisi Permendikbud nomor 51 tahun 2018 terkait PPDB zonasi siswa, pemerataan tenaga pendidik dan fasilitas belajar mengajar di setiap sekolah dan juga tuntutan untuk memfasilitasi siswa yang belum dapat mendaftar sekolah karena terdampak kebijakan zonasi,” kata Rizal Majdi, koordinator aksi, dikutip dari jpnn, Selasa, 25 Juni 2019.

Pihak Dindik Jatim yang akhirnya menemui masa dalam kesempatan tersebut, berjanji akan menampung semua aspirasi masa terkait PPDB zonasi dan akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Kemendikbud melalui Pemprov Jatim. (jpnn)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga