Tri Rismaharini Bakal Bangun SMA Swasta untuk Anak Putus Sekolah

tri rismaharini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Bakal Bangun SMA Swasta untuk Anak Putus Sekolah

Terkini.id, Surabaya – Perhatian khusus diberikan Pemerintah Kota Surabaya kepada anak-anak yang putus sekolah, siswa tidak mampu, atau yang terancam putus sekolah.

Untuk itu, Pemkot berencana membangun SMA swasta gratis bagi mereka. Rencananya SMA tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan pelatihan layaknya SMK.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan bahwa sekolahnya nanti akan dilengkapi dengan pelatihan, para siswa nanti dapat siap bekerja setelah lulus.

Selain itu, mereka juga akan diberikan sertifikat-sertifikat pelatihan yang menjadi tanda bahwa siswa itu sudah menguasai keterampilan tersebut. Melalui cara ini, maka mereka akan lebih siap dan layak untuk bekerja usai lulus sekolah.

Rencananya sekolah ini nanti akan bertempat di eks Kantor Kelurahan Dukuh Pakis. Hal tersebut dikarenakan lokasi yang luas dan sudah memiliki bangunan dua lantai, sehingga bangunan ini tinggal difungsikan.

Ke depan, pemkot juga akan menggandeng BUMN, BUMD dan pihak swasta. Tujuan utamanya adalah untuk membantu anak-anak kita yang kurang mampu.

Nantinya sekolah ini juga akan dilengkapi dengan laboratorium yang menunjang minat dan bakat siswa. Misalkan ada bengkel atau bidang teknik bangunan yang dilengkapi laboratorium untuk bangunan.

Selain berbagai fasilitas itu, Wali Kota Risma juga memastikan akan menyiapkan transport para siswa ini untuk pulang pergi ke sekolah itu.

Harapannya, agar mereka tidak dibebani masalah transport sehingga mereka nyaman dan bisa fokus hanya untuk sekolah mempersiapkan masa depannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Idul Adha, Ini Pesan Wali Kota Tri Rismaharini

Terkini.id, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, melaksanakan ibadah Salat Idul Adha 1440 H yang diikuti