Tri Rismaharini Terima Kunjungan Pimpinan PT Merpati Maintenance Facility

tri rismaharini
Tri Rismaharini Terima Kunjungan Pimpinan PT Merpati Maintenance Facility

Terkini.id, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menerima kunjungan dari jajaran Direksi dan pimpinan PT Merpati Maintenance Facility di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam Siang ini, Jumat, 11 Januari 2019.

Pada kesempatan itu, Rowin H. Mangkoesoebroto Direktur Utama PT Merpati Maintenance Facility menawarkan beberapa kerja sama dengan Kota Surabaya.

Salah satunya adalah mengajak pelajar Surabaya untuk dapat kerja praktek di perusahaannya. Para pelajar tersebut bisa kerja praktek sembari belajar tentang perawatan pesawat.

Hal ini tentunya peluang bagi pelajar Surabaya untuk terjun langsung merawat sebuah pesawat.

“Bahkan, apabila memang dipandang perlu oleh Bu Wali untuk mengadakan kunjungan kerja, kami siap menerimanya,” ujar Rowin.

Sementara itu, Wali Kota menyambut baik tawaran untuk menempatkan pelajar Surabaya di perusahaan perawatan pesawat.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ini anak-anak Surabaya yang berhasil menerima beasiswa pilot, pramugari dan teknisi Garuda yang diberikan oleh Pemkot Surabaya, ternyata semuanya bagus dan banyak mendapatkan pujian.

“Mereka itu anak-anak yang tidak mampu, maka dari itu mereka harus “perang” untuk mendapatkan beasiswa itu, Oleh karenanya mereka jadi bagus-bagus. Bahkan, kemarin yang mendapatkan beasiswa pramugari, awalnya kita hanya diminta 10 orang, tapi karena bagus-bagus, mereka meminta tambah lagi,” jelas Wali Kota.

Kepada setiap anak Surabaya yang mendapatkan beasiswa, biasanya Wali Kota Risma berpesan gajian pertama dari kerjaannya, harus disodakohkan atau dibuat membantu orangtua, saudara atau pun orang lain yang membutuhkan.

Seperti ketika dua anak penerima beasiswa pilot, yang saat ini sudah bekerja sebagai pilot Citilink, datang ke Surabaya bertemu dengan Wali Kota Risma, mereka langsung mendonasikan dana untuk anak-anak di Kampung Anak Negeri.

“Saya selalu berpesan kepada mereka seperti itu, karena mereka sudah menggunakan APBD saat menerima beasiswa dari pemkot. Alhamdulillah mereka memperhatikan itu,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Surabaya Vaganza Siap Meriahkan HJKS Ke-726

Terkini.id, Surabaya - Kemeriahan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-726 masih terus berlangsung. Setelah sebelumnya digelar Festival Rujag Uleg, Minggu 24 Maret 2019 akan