Wali Kota Risma Luncurkan 10 Unit Armada Baru Suroboyo Bus

Wali Kota Risma Luncurkan 10 Unit Armada Baru Suroboyo Bus

Terkini.id, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya menambah 10 armada baru Suroboyo Bus yang resmi diluncurkan Jumat hari ini, 4 Januari 2109, oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di halaman Taman Surya.

Dengan ditambahnya armada baru ini, Surabaya memiliki total 20 Suroboyo Bus termasuk armada bus tingkat Mayapada.

Wali Kota Risma dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa penambahan armada bus ini harapannya dapat memangkas waktu tunggu yang sebelumnya 20 menit menjadi sekitar 7 hingga 10 menit saja.

Berbagai fasilitas guna menjamin kenyamanan disematkan dalam bus berwarna merah ini. Serupa dengan armada sebelumnya, terdapat tempat duduk khusus berkode warna yakni pink untuk wanita, merah untuk difabel dan lansia, serta oranye untuk penumpang umum.

Pintu masuk khusus difabel kini ditambah menjadi 2 pintu di kedua sisi bus, selain itu, penumpang juga dapat mengisi daya baterai handphone dan berselancar di dunia maya lewat fasilitas wifi yang dipasangkan dalam bus ini. Fitur keamanan ditunjang dengan pemasangan kamera CCTV di beberapa titik.

Berbagai fasilitas ini harapannya dapat menarik minat warga Surabaya untuk dapat menggunakan transportasi umum yang berdampak mengurangi kepadatan lalu lintas.

Dengan pembayaran tetap menggunakan sampah plastik, keuntungan yang didapat adalah pengurangan kemacetan, edukasi warga sadar kebersihan, serta menjadi pilihan wisata bagi warga Surabaya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Idul Adha, Ini Pesan Wali Kota Tri Rismaharini

Terkini.id, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, melaksanakan ibadah Salat Idul Adha 1440 H yang diikuti