Wali Kota Surabaya : Olahraga Dapat Selamatkan Anak dari Kenakalan Remaja

Final kompetisi Suroboyo Student Basketball Championship 2018,

Terkini.id, Surabaya – Kegiatan olahraga yang positif dapat menyelamatkan anak-anak dari kenalakan remaja, Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menghadiri pertandingan final kompetisi Suroboyo Student Basketball Championship 2018, Senin, 10 Desember 2018, di Lapangan Basket Kampus C Universitas Airlangga.

Walikota Risma menambahkan, Pemerintah Kota Surabaya telah membangun berbagai fasilitas olahraga untuk mendukung aktifitas para siswa mengembangkan minat, kemampuan dan bakatnya di bidang olahraga.

“Para guru dan kepala sekolah, Pemkot Surabaya memiliki lapangan banyak. Ada Gelora Pancasila, Gelanggang Remaja, dan lain-lain. Itu bisa digunakan siswa sekolah dan tinggal diatur jadwalnya,” ujar Walikota Risma.

Tidak menutup kemungkinan para siswa yang berbakat dan berprestasi dalam bidang olahraga basket ini dapat dikirim ke luar negeri untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan seperti kawan-kawan mereka yang beberapa waktu lalu diberangkatkan ke Liverpool, Inggris.

Kompetisi basket antar-SMP se Surabaya yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya ini diikuti 72 tim putra dan 48 tim putri dan memperebutkan Piala Wali Kota.

Hasil kompetisi Suroboyo Student Basketball Championship, untuk tim putri, peringkat pertama diraih SMP Katolik Angelus Custos 1, peringkat dua diraih SMP Petra 1, dan peringkat tiga direbut SMPN 22 Surabaya. Sedangkan pada pertandingan final putra tersebut dimenangkan SMP NSA dengan skor 40-34. Sedangkan peringkat tiga diraih oleh SMPN 17 Surabaya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini