Wali Kota Tri Rismaharini Resmikan Taman dan Patung Suroboyo

Tri Rismaharini
Wali Kota Tri Rismaharini Resmikan Taman dan Patung Suroboyo

Terkini.id, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan Taman Suroboyo, Rabu, 30 mei 2019. Dalam kesempatan tersebut diresmikan pula Patung Suroboyo terbesar di Surabaya.

Dengan peresmian tersebut, pilihan destinasi bagi wisatawan di Surabaya pun semakin beragam. Patung ini juga menjadi kado di Hari Jadi Kota Surabaya ke-726.

Wali Kota Risma mengungkapkan, sebagai kota dengan garis pantai yang panjang pembangunan patung tersebut harapannya Surabaya tidak hanya dilihat dari darat, namun juga dari laut. P

atung yang ia juluki dengan “mbahnya” patung Suroboyo ini juga bisa menjadi salah satu objek menarik bagi yang gemar berselfie.

Pembangunan patung tersebut merupakan kerjasama pemerintah dengan dengan Pelindo III dalam bentuk CSR. Patung ini dikerjakan oleh seniman Bali, I Wayan Inten dengan proses hampir 3 bulan.

Patung dalam bentuk potongan tersebut kemudian dikirim melalui peti kemas ke Surabaya.

Dengan tinggi 25 meter, patung ini menjadi yang terbesar dan tertinggi dibanding 2 patung yang terletak di skate park dan Kebun Binatang Surabaya.

Dengan adanya patung dan taman tersebut akan semakin melengkapi tujuan wisata Sentra Ikan Bulak dan Jembatan Surabaya di kawasan  Surabaya Utara

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Guru Magang di Surabaya Cabuli Siswi SMP

Terkini.id, Surabaya - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Latiful, pelaku pencabulan terhadap remaja berusia 14 tahun.Pemuda 23 tahun, yang juga