Waspada, Jangan Ambil Tiga Benda Ini Jika Anda Temukan di Jalan

Ilustrasi jarum suntik

Terkini.id – Menemukan barang berharga yang terjatuh di atas tanah atau pinggir jalan, pasti terasa menemukan harta karun. Tak heran jika kebanyakan orang pasti akan langsung mengambilnya tanpa memperhitungkan apa akibatnya.

Namun hati-hati, tidak semua benda yang terjatuh di pinggir jalan itu bisa anda ambil. Seperti beberapa benda ini yang sebaiknya jangan diambil jika menemukannya tergeletak di tanah atau di pinggir jalan. Jika sampai anda ambil, mungkin saja anda akan berada dalam masalah besar.

Dilansir dari wowmenariknya, berikut lima benda yang jangan diambil jika anda temukan tergeletak di pinggir jalan.

1. Jarum Suntik atau Pin

jarum suntik
Jarum suntik. (foto: curiotek.com)

Kalau anda menemukan jarum kecil, jarum suntik atau pin yang dibuang dekat pintu masuk apartemen atau rumah sakit, jangan sampai anda menyentuhnya, apalagi mengambilnya.

Bisa saja jarum atau pin tersebut adalah bekas penderita HIV/AIDS atau penderita penyakit hepatitis. Jika anda ambil, anda akan tertular penyakit tersebut.

2. Pisau

pisau
Pisau. (foto: irpian.com)

Jika anda menemukan pisau atau senjata tajam lainnya di pinggir jalan, jangan sampai anda mengambilnya. Mungkin saja senjata itu adalah milik pelaku kejahatan. Senjata itu sengaja dibuang pelaku untuk menghilangkan jejak dan bukti kejahatan.

Jika sampai diambil, nanti sidik jari Anda yang tertempel di pisau tersebut, dan Anda bisa dituduh sebagai pelaku.

3. Dompet

Dompet
Dompet. (foto: gympietimes.com.au)

Bila ada dompet jatuh, kita pasti langsung reflek mengembalikan ke pemiliknya. Tapi ada juga pelaku kejahatan yang berniat memanfaatkan kemurahaan hati seseorang. Salah satu caranya yaitu dengan sengaja menjatuhkan dompet di pinggir jalan.

Ketika anda mengambilnya, meskipun anda berniat mengembalikannya, pemilik dompet itu akan berpura-pura kalau setengah uang dalam dompetnya telah hilang dan kemudian menuduh anda telah mencurinya. Jadi pastikan kalau dompet itu benar-benar jatuh tanpa disengaja.

Berita Terkait